Detail Jabatan


NAMA JABATAN
:
Verifikator Keuangan
KODE JABATAN
:
 
UNIT ORGANISASI
a. JPT
:
Kepala Dinas Kesehatan
b. Administrasi
:
Sekretaris
c. Pengawas
:
Kasubag Keuangan Perencanaan dan Evapor
IKHTISAR JABATAN
menerima dan menyortir serta meneliti dan mencocokkan bukti-bukti pengeluaran dan penerimaan sesuai dengan mata anggaran untuk diperiksa/diteliti apakah telah sesuai dengan peruntukkannya
 
SYARAT JABATAN
a. Pendidikan
:
min D III
b. Kursus/ Diklat
1). Penjenjangan
:
-
2). Teknis
:
-
c. Pengalaman Kerja
:
-
d. Pengetahuan Kerja
:
-
TUGAS POKOK
No Uraian Tugas Hasil Jumlah Hasil Waktu Penyelesaian (Jam) Waktu Penyelesaian Efektif (Jam) Kebutuhan Pegawai
1. Verifikator Keuangan 805 0.64
- Menyiapkan kelengkapan SPJ dan Menyusun SPJ Menit/Dokumen 252 1 252 0.20
- menyiapkan kelengkapan SPM lS BTl Menit/Dokumen 200 0.5 100 0.08
- Mengentry / menginput bukti pengeluaran ke aplikasi SIPKD dan Membukukannya Menit/Laporan 252 0.5 126 0.10
- Mengentry /menginput pemotongan dan penyetoran pajak ke aplikasi SIPKD serta membukukannya Menit/Laporan 252 0.5 126 0.10
- membuat SPP dan SPM lS,GU,BTl Menit/Laporan 252 0.5 126 0.10
- Menyiapkan laporan bulanan dari aplikasi SIPKD Menit/Laporan 150 0.5 75 0.06
Jumlah Kebutuhan Pegawai 805 0.64
1 orang
Jumlah Pegawai yang Ada   1 orang
BAHAN KERJA
No Bahan Kerja Penggunaan Dalam Tugas
1. Rencana Operasional Verifikator Keuangan Penyusunan Rencana Operasional Verifikator Keuangan
2. Beban Kerja Unit Pembagian Tugas
3. SOTK dan Rencana Operasional Pemberian Petunjuk dan Arahan
PERANGKAT KERJA
No Perangkat Kerja Penggunaan Dalam Tugas
1. SOP dan Petunjuk Teknis Menyusun Rencana Operasional Verifikator Keuangan
2. SOTK (Tupoksi) Mendistribusikan Tugas
TANGGUNG JAWAB
1. Ketersediaanya rencana kerja
2. Ketersediaanya pembagian tugas
3. Ketersediaanya pedoman operasional
4. Kesesuaian pelaksanaan tugas terhadap peraturan / SOP
5. Kesesuaian pelaksanaan tugas terhadap peraturan / SOP
 
WEWENANG
1. Mengembalikan bahan kerja yang tidak sesuai
2. Menyampaikan informasi , data sesuai prosedur dan ketentuan yang berlaku
3. Meminta sarana dan prasarana yang dibutuhkan;
4. Mengoreksi laporan
5. Mengoreksi laporan
KORELASI JABATAN
No Jabatan Unit Kerja/ Instansi Dalam Hal
1. Kepala Sub Bagian Keuangan, Perencanaan, Evaluasi dan Pelaporan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Koordinasi kerja
2. Bendahara Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Koordinasi kerja
3. Pengadministrasi Keuangan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Koordinasi kerja
4. Kepala Sub Bagian Keuangan, Perencanaan, Evaluasi dan Pelaporan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan laporan
5. Kepala Sub Bagian Keuangan, Perencanaan, Evaluasi dan Pelaporan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Konsultasi dan koordinasi kerja
6. Bendahara Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Koordinasi Kerja
7. Bendahara Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu koordinasi kerja
8. Kepala Sub Bagian Keuangan, Perencanaan, Evaluasi dan Pelaporan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan konsultasi dan koordinasi tugas
9. Kepala Sub Bagian Keuangan Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Perintah Tugas/ Laporan
10. Bendahara Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Koordinasi Kerja
11. Pengolah Data Laporan Keuangan Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Koordinasi Kerja
12. Penyusun Laporan Keuangan Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Koordinasi Kerja
13. Kepala Bidang Keuangan Rumah Sakit Umum Daerah menerima arahan dan pelaksanaan tugas
14. Kepala Seksi Verifikasi Rumah Sakit Umum Daerah menerima arahan dan pelaksanaan tugas
15. Kepala Sub Bagian Keuangan Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak menerima Instruksi
16. Bendahara Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Koordinasi Kerja
17. Kepala Sub Bagian Keuangan Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Kesatuan Bangsa dan Politik Koordinasi kerja dan laporan pelaksanaan tugas
18. Bendahara Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Kesatuan Bangsa dan Politik Koordinasi kerja
19. Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Kesatuan Bangsa dan Politik Koordinasi kerja
20. Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian Dinas Perpustakaan dan Kearsipan koordinasi tugas
21. Kepala Seksi Pengolahan, Layanan dan Pelestarian Bahan Perpustakaan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan koordinasi tugas
22. Kepala Seksi Pengembangan Perpustakaan dan Pembudayaan Kegemaran Membaca Dinas Perpustakaan dan Kearsipan koordinasi tugas
23. Kepala Seksi Pembinaan Perpustakaan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan koordinasi tugas
24. Kepala Seksi Penataan dan Pelestarian Arsip Dinas Perpustakaan dan Kearsipan koordinasi tugas
25. Kepala Seksi Pengolahan dan Layanan Kearsipan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan koordinasi tugas
26. Kepala Seksi Pembinaan dan Pengawasan Kearsipan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan koordinasi tugas
27. Penyusun Rencana Kegiatan dan Anggaran Dinas Perpustakaan dan Kearsipan koordinasi tugas
28. Bendahara Dinas Perpustakaan dan Kearsipan koordinasi tugas
29. Pengadministrasi Keuangan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan koordinasi tugas
30. Kepala Bagian Umum dan Keuangan Sekretariat DPRD Meminta Arahan
31. Kepala Sub Bagian Program dan Keuangan Bagian Umum dan Keuangan Meminta Arahan
32. Penyusun Rencana Kegiatan dan Anggaran Sub Bagian Program dan Keuangan Koordinasi
33. Analis Laporan Akuntabilitas Kinerja Sub Bagian Program dan Keuangan Koordinasi
34. Pengelola Program dan Kegiatan Sub Bagian Program dan Keuangan Koordinasi
35. Pengadministrasi Perencanaan dan Program Sub Bagian Program dan Keuangan Koordinasi
36. Bendahara Sub Bagian Program dan Keuangan Koordinasi
37. Pengadministrasi Keuangan Sub Bagian Program dan Keuangan Koordinasi
38. Penyusun Laporan Keuangan Sub Bagian Program dan Keuangan Koordinasi
39. Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang meminta arahan
40. Kepala Sub Bagian Keuangan, Perencanaan, Evaluasi dan Pelaporan Dinas Komunikasi dan Informatika laporan, koordinasi dan bimbingan
41. Pengadministrasi Keuangan Dinas Komunikasi dan Informatika koordinasi dan kerjasama
42. Bendahara Dinas Komunikasi dan Informatika koordinasi dan kerjasama
43. Penyusun Rencana Kegiatan dan Anggaran Dinas Komunikasi dan Informatika koordinasi dan kerjasama
44. Analis Laporan Akuntabilitas Kinerja Dinas Komunikasi dan Informatika koordinasi dan kerjasama
45. Pengelola Program dan Kegiatan Dinas Komunikasi dan Informatika koordinasi dan kerjasama
46. Pengadministrasi Perencanaan dan Program Dinas Komunikasi dan Informatika koordinasi dan kerjasama
47. Penyusun Laporan Keuangan Dinas Komunikasi dan Informatika koordinasi dan kerjasama
48. Kepala Sub Bagian Keuangan, Perencanaan, Evaluasi dan Pelaporan Satuan Polisi Pamong Praja Pemadam Kebakaran meminta arahan
49. Penyusun Rencana Kegiatan dan Anggaran Satuan Polisi Pamong Praja Pemadam Kebakaran koordinasi
50. Pengelola Program dan Kegiatan Satuan Polisi Pamong Praja Pemadam Kebakaran koordinasi
51. Pengadministrasi Perencanaan dan Program Satuan Polisi Pamong Praja Pemadam Kebakaran koordinasi
52. Analis Laporan Akuntabilitas Kinerja Satuan Polisi Pamong Praja Pemadam Kebakaran koordinasi
53. Bendahara Satuan Polisi Pamong Praja Pemadam Kebakaran koordinasi
54. Pengadministrasi Keuangan Satuan Polisi Pamong Praja Pemadam Kebakaran koordinasi
55. Pengelola Realisasi Laporan Penerimaan Restribusi Daerah Satuan Polisi Pamong Praja Pemadam Kebakaran koordinasi
56. Penyusun Laporan Keuangan Satuan Polisi Pamong Praja Pemadam Kebakaran koordinasi
57. Verifikator Keuangan Dinas Kesehatan koordinasi kerja
KONDISI LINGKUNGAN KERJA
No Aspek Faktor
1. Tempat Kerja Di Dalam Ruangan
2. Suhu Suhu Normal
3. Udara Sirkulasi Baik
4. Keadaan Ruangan Cukup
5. Letak Datar
6. Penerangan Terang Dengan Lampu Listrik
7. Suara Tenang
8. Keadaan Tempat Kerja Bersih
9. Getaran Tidak Ada Getaran
RESIKO BAHAYA
No Fisik/ Mental Penyebab
1. Psikis Tekanan beban kerja dan keberagaman tugas
2. Kelelahan Beban kerja yang beragam dan membutuhkan prioritas
SYARAT JABATAN LAINNYA
a. Keterampilan Kerja
 
b. Bakat Kerja
G, Intelegensia
V, Bakat Verbal
Q, Bakat Ketelitian
 
c. Temperamen Kerja
J, Sensory & Judgmental Criteria (SJC)
M, Measurable & Verifiable Criteria (MVC)
 
d. Minat Kerja
Konvensional - Aktivitas yang memerlukan manipulasi data yang eksplisit, kegiatan administrasi, rutin dan klerikal
 
e. Upaya Kerja
Berdiri
Berjalan
Duduk
Berbicara
Melihat
 
f. Fungsi Fisik
1) Kondisi Fisik
Jenis Kelamin
:
Pria atau Wanita
Umur (Tahun)
:
-
Tinggi Badan (cm)
:
-
Berat Badan (kg)
:
-
Postur Badan
:
-
Penampilan
:
-
2) Fungsi Fisik/ Fungsi Jabatan
Hubungan dengan Benda
:
-
Hubungan dengan Data
:
D2, Menganalisis data
D4, Menghitung data
Hubungan dengan Orang
:
O6, Berbicara - memberi tanda

Kembali ke daftar