Detail Jabatan


NAMA JABATAN
:
Analis SDM Aparatur
KODE JABATAN
:
 
UNIT ORGANISASI
a. JPT
:
Direktur RSUD
b. Administrasi
:
Kepala Bagian Tata Usaha
c. Pengawas
:
Kepala Sub Bagian Kepegawaian
IKHTISAR JABATAN
Melakukan kegiatan analisis dan penelaahan dalam rangka penyusunan rekomendasi di bidang sumber daya manusia aparatur (sub bagian kepegawaian)
 
SYARAT JABATAN
a. Pendidikan
:
S-1 (Strata-Satu)/ D-4 (Diploma-Empat) bidang Manajemen/ Administrasi Negara/Publik atau bidang lain yang relevan dengan tugas jabatan
b. Kursus/ Diklat
1). Penjenjangan
:
diklat LPJ
2). Teknis
:
diklat analis SDM Aparatur, diklat manajemen ASN
c. Pengalaman Kerja
:
-
d. Pengetahuan Kerja
:
-
TUGAS POKOK
No Uraian Tugas Hasil Jumlah Hasil Waktu Penyelesaian (Jam) Waktu Penyelesaian Efektif (Jam) Kebutuhan Pegawai
1. Mengumpulkan bahan dokumen Sub Bagian Kepegawaian sesuai dengan prosedur yang berlaku untuk keperluan penyelesaian pekerjaan. 615 0.49
- Dokumen Pola Ketenagaan Unit dokumen 30 5 150 0.12
- Dokumen Anjab dokumen 1 15 15 0.01
- Dokumen Akreditasi Pokja KKS bagian kepegawaian dokumen 16 15 240 0.19
- Dokumen Akreditasi Pokja IPKP dokumen 10 15 150 0.12
- Dokumen Absensi dokumen 12 5 60 0.05
2. Mengklasifikasikan bahan dokumen Sub Bagian Kepegawaian sesuai dengan obyek kerja dalam bidangnya agar memperlancar pelaksanaan tugas 829 0.66
- Dokumen Pola Ketenagaan Unit dokumen 30 20 600 0.48
- Dokumen Anjab dokumen 1 10 10 0.01
- Dokumen Akreditasi Pokja KKS bagian kepegawaian dokumen 8 15 120 0.10
- Dokumen Akreditasi Pokja IPKP dokumen 5 15 75 0.06
- Dokumen Absensi dokumen 12 2 24 0.02
3. Menelaah bahan dokumen Sub Bagian Kepegawaian berdasarkan permasalahan obyek kerja dalam rangka menyelesaikan pekerjaan 220 0.18
- Dokumen Pola Ketenagaan Unit dokumen 4 5 20 0.02
- Dokumen Anjab dokumen 1 5 5 0.00
- Dokumen Akreditasi Pokja KKS bagian kepegawaian dokumen 8 15 120 0.10
- Dokumen Akreditasi Pokja IPKP dokumen 5 15 75 0.06
4. Menyimpulkan hasil kerja dokumen Sub Bagian Kepegawaian untuk disampaikan kepada pimpinan unit agar hasil kesimpulan dapat bermanfaat. 80 0.06
- Dokumen Pola Ketenagaan Rumah Sakit dokumen 1 10 10 0.01
- Dokumen Anjab dokumen 1 5 5 0.00
- Dokumen Akreditasi Pokja KKS bagian kepegawaian dokumen 8 5 40 0.03
- Dokumen Akreditasi Pokja IPKP dokumen 5 5 25 0.02
5. Menyusun rekomendasi Sub Bagian Kepegawaian berdasarkan pelaksanaan pekerjaan dan pemanfaatannya untuk disampaikan kepada pimpinan unit 40 0.03
- Menyusun rekomendasi Sub Bagian Kepegawaian berdasarkan pelaksanaan pekerjaan dan pemanfaatannya untuk disampaikan kepada pimpinan unit dokumen 4 10 40 0.03
6. Mengumpulkan bahan dokumen Seksi Keperawatan sesuai dengan prosedur yang berlaku untuk keperluan penyelesaian pekerjaan. 256 0.20
- analisa jabatan keperawatan dan kebidanan dokumen 20 5 100 0.08
- analisa peningkatan kompetensi keperawatan dokumen 5 5 25 0.02
- rencana diklat perawat dan bidan dokumen 2 3 6 0.00
- Penilainan angka kredit perawat dokumen 500 0.25 125 0.10
7. Mengklasifikasikan bahan dokumen Seksi Keperawatan sesuai dengan obyek kerja dalam bidangnya agar memperlancar pelaksanaan tugas 256 0.20
- analisa jabatan keperawatan dan kebidanan dokumen 20 5 100 0.08
- analisa peningkatan kompetensi keperawatan dokumen 5 5 25 0.02
- rencana diklat perawat dan bidan dokumen 2 3 6 0.00
- Penilainan angka kredit perawat dokumen 500 0.25 125 0.10
8. Menelaah bahan dokumen Seksi Keperawatan berdasarkan permasalahan obyek kerja dalam rangka menyelesaikan pekerjaan 256 0.20
- analisa jabatan keperawatan dan kebidanan dokumen 20 5 100 0.08
- analisa peningkatan kompetensi keperawatan dokumen 5 5 25 0.02
- rencana diklat perawat dan bidan dokumen 2 3 6 0.00
- Penilainan angka kredit perawat dokumen 500 0.25 125 0.10
9. Menyimpulkan hasil kerja dokumen Seksi Keperawatan untuk disampaikan kepada pimpinan unit agar hasil kesimpulan dapat bermanfaat 256 0.20
- analisa jabatan keperawatan dan kebidanan dokumen 20 5 100 0.08
- analisa peningkatan kompetensi keperawatan dokumen 5 5 25 0.02
- rencana diklat perawat dan bidan dokumen 2 3 6 0.00
- Penilainan angka kredit perawat dokumen 500 0.25 125 0.10
10. Menyusun rekomendasi Seksi Keperawatan berdasarkan pelaksanaan pekerjaan dan pemanfaatannya untuk disampaikan kepada pimpinan unit 125 0.10
- Menyusun rekomendasi Seksi Keperawatan berdasarkan pelaksanaan pekerjaan dan pemanfaatannya untuk disampaikan kepada pimpinan unit dokumen 5 25 125 0.10
Jumlah Kebutuhan Pegawai 2933 2.32
2 orang
Jumlah Pegawai yang Ada   1 orang
BAHAN KERJA
No Bahan Kerja Penggunaan Dalam Tugas
1. peraturan perundang-undangan Sebagai dasar
2. dokumen salinan peraturan Sebagai dasar
3. surat keputusan Sebagai dasar
PERANGKAT KERJA
No Perangkat Kerja Penggunaan Dalam Tugas
1. Peraturan Perundang-undangan/SOP/TUPOKSI Sebagai pedoman
TANGGUNG JAWAB
1. Melaksanakan tugas yang diberikan
2. Mengolah data
3. Menganalisis data
 
WEWENANG
1. menganalisa data
2. menyajikan data
KORELASI JABATAN
No Jabatan Unit Kerja/ Instansi Dalam Hal
1. Kepala Bagian Tata Usaha Rumah Sakit Umum Daerah koordinasi pelaksanaan tugas
2. Kepala Sub Bagian Kepegawaian Rumah Sakit Umum Daerah koordinasi pelaksanaan tugas
KONDISI LINGKUNGAN KERJA
No Aspek Faktor
1. Tempat Kerja Di dalam ruangan
2. Suhu suhu kamar normal
3. Udara sirkulasi baik
4. Keadaan Ruangan cukup
5. Letak datar
6. Penerangan terang dengan lampu listrik
7. Suara tenang
8. Keadaan Tempat Kerja bersih
9. Getaran tidak ada getaran
RESIKO BAHAYA
No Fisik/ Mental Penyebab
1. -
SYARAT JABATAN LAINNYA
a. Keterampilan Kerja
kemampuan menganalisa data dan mengoperasikan komputer
 
b. Bakat Kerja
G, Intelegensia
V, Bakat Verbal
N, Bakat Numerik
 
c. Temperamen Kerja
D, Directing-Control-Planning (DCP)
F, Feeling-Idea-Fact (FIF)
I, Influencing (INFLU)
 
d. Minat Kerja
Realistik - Aktivitas yang memerlukan manipulasi eksplisit, teratur atau sistematik terhadap obyek/alat/benda/mesin
Investigatif - Aktivitas yang memerlukan penyelidikan observasional, simbolik dan sistematik terhadap fenomena dan kegiatan ilmiah
 
e. Upaya Kerja
Berdiri
Berjalan
Duduk
 
f. Fungsi Fisik
1) Kondisi Fisik
Jenis Kelamin
:
Wanita
Umur (Tahun)
:
min 25 tahun
Tinggi Badan (cm)
:
ideal
Berat Badan (kg)
:
ideal
Postur Badan
:
ideal
Penampilan
:
baik dan rapi
2) Fungsi Fisik/ Fungsi Jabatan
Hubungan dengan Benda
:
-
Hubungan dengan Data
:
D0, Memadukan data
D1, Mengkoordinasi data
D3, Menyusun data
Hubungan dengan Orang
:
O7, Melayani orang
O8, Menerima Instruksi

Kembali ke daftar