Detail Jabatan


NAMA JABATAN
:
Pengadministrasi Perencanaan dan Program
KODE JABATAN
:
 
UNIT ORGANISASI
a. JPT
:
Inspektur
b. Administrasi
:
Sekretaris
c. Pengawas
:
-
IKHTISAR JABATAN
Membantu Kepala Sub Bagian Perencanaan, Evaluasi dan Pelaporan dalam menyusun administrasi perencanaan dan program
 
SYARAT JABATAN
a. Pendidikan
:
SLTA
b. Kursus/ Diklat
1). Penjenjangan
:
LPJ
2). Teknis
:
Diklat pengadministrasian perencanaan program;
c. Pengalaman Kerja
:
Fungsional Umum bagian administrasi perencanaan dan program
d. Pengetahuan Kerja
:
Perencanaan program dan kegiatan
TUGAS POKOK
No Uraian Tugas Hasil Jumlah Hasil Waktu Penyelesaian (Jam) Waktu Penyelesaian Efektif (Jam) Kebutuhan Pegawai
1. Menerima dan mengumpulkan dokumen perencanaan sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang berlaku 1081 0.86
- Menghimpun dan mengetik data PKPT Dokumen 2 22.5 45 0.04
- Mengumpulkan bahan aksi PPK Dokumen 12 22.5 270 0.22
- Menghimpun pengaduan masyarakat pada Lapor Wali Dokumen 24 7.5 180 0.14
- Menghimpun dan mengetik RKA Dokumen 2 37.5 75 0.06
- Menghimpun dan mengetik Perjanjian Kinerja Dokumen 2 7.5 15 0.01
- Menghimpun dan mengetik Surat Keterangan Bebas Temuan Dokumen 24 1 24 0.02
- Menghimpun dan mengelola publikasi kegiatan Inspektorat pada media sosial Kegiatan 96 2 192 0.15
- Menghimpun dan mengetik Surat Tugas Pemeriksaan Dokumen 100 1 100 0.08
- Menghimpun dan menginput data laporan realisasi fisik dan keuangan kebagian Pengendalian Pembangunan Laporan 12 7.5 90 0.07
- Menghimpun dan mengetik RPK Dokumen 2 22.5 45 0.04
- Mengetik Surat Keputusan Walikota/Inspektur Dokumen 6 7.5 45 0.04
2. Mencatat berkas-berkas sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang berlaku 750 0.60
- Melakukan registrasi LHP Kegiatan 100 7.5 750 0.60
3. Mendokumentasikan berkas-berkas sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang berlaku 232 0.19
- Mendokumentasikan LHP Kegiatan 100 1 100 0.08
- Mendokumentasikan dokumen perencanaan Kegiatan 264 0.5 132 0.11
Jumlah Kebutuhan Pegawai 2063 1.65
2 orang
Jumlah Pegawai yang Ada   28 orang
BAHAN KERJA
No Bahan Kerja Penggunaan Dalam Tugas
1. Peraturan Perundang-undangan dan petunjuk teknis Petunjuk teknis dalam melaksanakan pekerjaan
2. Surat Keputusan Dasar Hukum Pelaksanaan Tugas
3. Disposisi atasan Bahan evaluasi kerja
4. Rencana dan realisasi kegiatan Bahan evaluasi kerja
5. SOP dan Juknis Dasar pelaksanaan pekerjaan
6. Bahan lain yang berkaitan dengan bidang perencanaan dan pelaporan Dasar pelaksanaan pekerjaan
PERANGKAT KERJA
No Perangkat Kerja Penggunaan Dalam Tugas
1. Komputer, lapotop dan printer Sarana mengetik, mengolah dan mencetak data/dokumen
2. ATK Alat kerja
3. Telepon/Handpone Sarana Komunikasi
4. Jaringan koneksi internet Sarana Komunikasi
TANGGUNG JAWAB
1. Melaksanakan pengadministrasian perencanaan program dan kegiatan
2. Mengetik Surat Keputusan, Surat Tugas, Laporan, Surat Keterangan, dan dokumen lainnya
 
WEWENANG
Melaporkan hambatan yang dihadapi kepada atasan
KORELASI JABATAN
No Jabatan Unit Kerja/ Instansi Dalam Hal
1. Kepala Sub Bagian Keuangan, Perencanaan, Evaluasi dan Pelaporan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan laporan
2. Kepala Sub Bagian Keuangan, Perencanaan, Evaluasi dan Pelaporan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Koordinasi kerja
3. Penyusun Rencana Kegiatan dan Anggaran Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Koordinasi kerja
4. Pengelola Program dan Kegiatan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Koordinasi kerja
5. Kepala Sub Bagian Keuangan, Perencanaan, Evaluasi dan Pelaporan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan konsultasi dan koordinasi tugas
6. Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian Dinas Perpustakaan dan Kearsipan koordinasi tugas
7. Kepala Seksi Pengolahan, Layanan dan Pelestarian Bahan Perpustakaan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan koordinasi tugas
8. Kepala Seksi Pengembangan Perpustakaan dan Pembudayaan Kegemaran Membaca Dinas Perpustakaan dan Kearsipan koordinasi tugas
9. Kepala Seksi Pembinaan Perpustakaan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan koordinasi tugas
10. Kepala Seksi Pengolahan dan Layanan Kearsipan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan koordinasi tugas
11. Kepala Seksi Penataan dan Pelestarian Arsip Dinas Perpustakaan dan Kearsipan koordinasi tugas
12. Kepala Seksi Pembinaan dan Pengawasan Kearsipan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan koordinasi tugas
13. Penyusun Rencana Kegiatan dan Anggaran Dinas Perpustakaan dan Kearsipan koordinasi tugas
14. Pengelola Program dan Kegiatan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan koordinasi tugas
15. Kepala Bagian Umum dan Keuangan Sekretariat DPRD Meminta Arahan
16. Kepala Sub Bagian Program dan Keuangan Bagian Umum dan Keuangan Meminta Arahan
17. Penyusun Rencana Kegiatan dan Anggaran Sub Bagian Program dan Keuangan Koordinasi
18. Analis Laporan Akuntabilitas Kinerja Sub Bagian Program dan Keuangan Koordinasi
19. Pengelola Program dan Kegiatan Sub Bagian Program dan Keuangan Koordinasi
20. Bendahara Sub Bagian Program dan Keuangan Koordinasi
21. Pengadministrasi Keuangan Sub Bagian Program dan Keuangan Koordinasi
22. Verifikator Keuangan Sub Bagian Program dan Keuangan Koordinasi
23. Penyusun Laporan Keuangan Sub Bagian Program dan Keuangan Koordinasi
24. Kepala Sub Bagian Perencanaan, Evaluasi dan Pelaporan Inspektorat Daerah Kota Padang Panjang Koordinasi Tugas
25. Analis Laporan Akuntabilitas Kinerja Dinas Pangan dan Pertanian Koordinasi
26. Pengelola Program dan Kegiatan Dinas Pangan dan Pertanian Koordinasi
27. Bendahara Dinas Pangan dan Pertanian Koordinasi
28. Pengadministrasi Keuangan Dinas Pangan dan Pertanian Koordinasi
29. Pengelola Realisasi Laporan Penerimaan Restribusi Daerah Dinas Pangan dan Pertanian Koordinasi
30. Verifikator Data Laporan Keuangan Dinas Pangan dan Pertanian Koordinasi
31. Penyusun Laporan Keuangan Dinas Pangan dan Pertanian Koordinasi
32. Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang meminta arahan
33. KEPALA DINAS Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Menerima Perintah Kerja
34. SEKRETARIS Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Menerima Perintah Kerja
35. "KASUBAG UMUM DAN KEPEGAWAIAN" Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Koordinasi
36. "KASUBAG KEUANGAN" Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Koordinasi
37. "KASUBAG PERENCANAAN, EVALUASI DAN PELAPORAN" Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Koordinasi
38. "KEPALA SEKSI PEMBERDAYAAN KELEMBAGAAN, SOSIAL MASYARAKAT DAN RESTORASI SOSIAL" Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Koordinasi
39. "KEPALA SEKSI PENDAMPINGAN, BANTUAN STIMULAN DAN PENATAAN LINGKUNGAN " Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Koordinasi
40. "KEPALA SEKSI PENANGANAN FAKIR MISKIN" Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Koordinasi
41. "KEPALA SEKSI PELAYANAN DAN BANTUAN SOSIAL " Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Koordinasi
42. "KEPALA SEKSI PENANGANAN MASALAH SOSIAL " Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Koordinasi
43. "KEPALA SEKSI REHABILITASI DAN JAMINAN SOSIAL" Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Koordinasi
44. KEPALA SEKSI ADVOKASI DAN FASILITAS PENGARUSUTAMAAN GENDER Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Koordinasi
45. "KEPALA SEKSI PEMBERDAYAAN DAN PERLINDUNGAN PEREMPUAN" Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Koordinasi
46. "KEPALA SEKSI PERLINDUNGAN ANAK" Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Koordinasi
47. Kepala Sub Bagian Keuangan Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup meminta arahan
48. Analis Laporan Akuntabilitas Kinerja Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup melakukan koordinasi
49. Kepala Sub Bagian Keuangan, Perencanaan, Evaluasi dan Pelaporan Satuan Polisi Pamong Praja Pemadam Kebakaran meminta arahan
50. Penyusun Rencana Kegiatan dan Anggaran Satuan Polisi Pamong Praja Pemadam Kebakaran koordinasi
51. Analis Laporan Akuntabilitas Kinerja Satuan Polisi Pamong Praja Pemadam Kebakaran koordinasi
52. Pengelola Program dan Kegiatan Satuan Polisi Pamong Praja Pemadam Kebakaran koordinasi
53. Bendahara Satuan Polisi Pamong Praja Pemadam Kebakaran koordinasi
54. Pengadministrasi Keuangan Satuan Polisi Pamong Praja Pemadam Kebakaran koordinasi
55. Pengelola Realisasi Laporan Penerimaan Restribusi Daerah Satuan Polisi Pamong Praja Pemadam Kebakaran koordinasi
56. Verifikator Data Laporan Keuangan Satuan Polisi Pamong Praja Pemadam Kebakaran koordinasi
57. Penyusun Laporan Keuangan Satuan Polisi Pamong Praja Pemadam Kebakaran koordinasi
58. Pengelola Program dan Kegiatan Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup melakukan koordinasi
59. Penyusun Rencana Kegiatan dan Anggaran Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup melakukan koordinasi
60. Sekretaris Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup meminta arahan
KONDISI LINGKUNGAN KERJA
No Aspek Faktor
1. Tempat Kerja Dalam dan luar ruangan
2. Suhu Semua Kondisi
3. Udara Semua Kondisi
4. Keadaan Ruangan Cukup
5. Letak Strategis
6. Penerangan Terang
7. Suara Tenang
8. Keadaan Tempat Kerja Bersih dan rapi
9. Getaran Tidak ada
RESIKO BAHAYA
No Fisik/ Mental Penyebab
1. Mata lelah Terlalu banyak mengetik dan menggunakan komputer
2. Kelelahan Fisik Terlalu lama duduk
SYARAT JABATAN LAINNYA
a. Keterampilan Kerja
Mengoperasikan komputer, mengetik, mengolah data
 
b. Bakat Kerja
G, Intelegensia
N, Bakat Numerik
S, Bakat Pandang Ruang
Q, Bakat Ketelitian
F, Kecekatan Jari
E, Koordinasi Mata, Tangan, Kaki
 
c. Temperamen Kerja
P, Dealing with People (DEPL)
S, Performing under Stress (PUS)
V, Variety & Changing Conditions (VARCH)
 
d. Minat Kerja
Realistik - Aktivitas yang memerlukan manipulasi eksplisit, teratur atau sistematik terhadap obyek/alat/benda/mesin
Sosial - Aktivitas yang bersifat sosial atau memerlukan keterampilan berkomunikasi dengan orang lain
Konvensional - Aktivitas yang memerlukan manipulasi data yang eksplisit, kegiatan administrasi, rutin dan klerikal
 
e. Upaya Kerja
Berdiri
Berjalan
Duduk
Bekerja dengan jari
Berbicara
Mendengar
Melihat
 
f. Fungsi Fisik
1) Kondisi Fisik
Jenis Kelamin
:
Pria atau Wanita
Umur (Tahun)
:
minimal 21 tahun
Tinggi Badan (cm)
:
-
Berat Badan (kg)
:
-
Postur Badan
:
-
Penampilan
:
-
2) Fungsi Fisik/ Fungsi Jabatan
Hubungan dengan Benda
:
B7, Memegang
Hubungan dengan Data
:
D0, Memadukan data
Hubungan dengan Orang
:
O8, Menerima Instruksi

Kembali ke daftar