Detail Jabatan


NAMA JABATAN
:
Camat Padang Panjang Timur
KODE JABATAN
:
 
UNIT ORGANISASI
a. JPT
:
-
b. Administrasi
:
Camat Padang Panjang Timur
c. Pengawas
:
-
IKHTISAR JABATAN
Memimpin, mengkoordinasikan, dan menyusun bahan kebijakan terkait kepegawaian, organisasi, tertib admnistrasi dala pelaksanaan admnistrasi kepegawaian
 
SYARAT JABATAN
a. Pendidikan
:
S-1 Pemeritahan; S-1 SosialPolitik; S-1 Administrasi Publik
b. Kursus/ Diklat
1). Penjenjangan
:
Diklat PIM III
2). Teknis
:
Diklat Camat; Diklat Pemerntahan Umum, Diklat Manajemen Publik
c. Pengalaman Kerja
:
Memiliki pengalaman pada Jabatan pengawas paling singkat 3 (tiga) tahun atau JF yang setingkat dengan Jabatan pengawas sesuai dengan bidang tugas Jabatan yang akan diduduki
d. Pengetahuan Kerja
:
Pengetahuan Organisasi
TUGAS POKOK
No Uraian Tugas Hasil Jumlah Hasil Waktu Penyelesaian (Jam) Waktu Penyelesaian Efektif (Jam) Kebutuhan Pegawai
Data Tugas Pokok belum diinput.
Jumlah Pegawai yang Ada   1 orang
BAHAN KERJA
No Bahan Kerja Penggunaan Dalam Tugas
1. Renstra
2. DPA
3. LAKIP
PERANGKAT KERJA
No Perangkat Kerja Penggunaan Dalam Tugas
1. Tusi sebagai pedoman
2. DPA sebagai pedoman
3. RENSTRA sebagai pedoman
4. SOP dan Juknis sebagai pedoman/petunjuk
5. Bezzeting Kepegawaian sebagai rencana kebutuhan kepegawaian
TANGGUNG JAWAB
1. Melaksanakan Melaksanakan RENSTRA
2. Membubuhkan Membubuhkan tandatangan pada RENJA Kecamatan
 
WEWENANG
1. Mengembalikan bahan kerja yang tidak sesuai
2. Menyampaikan informasi , data sesuai prosedur dan ketentuan yang berlaku
3. Meminta sarana dan prasarana yang dibutuhkan;
4. Mengoreksi laporan bawahan.
5. Menilai kinerja bawahan;
KORELASI JABATAN
No Jabatan Unit Kerja/ Instansi Dalam Hal
1. Sekretaris Kecamatan Kecamatan Padang Panjang Timur koordinasi
2. Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah koordinasi dan konsultasi
3. Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah Badan Pengelola Keuangan Daerah koordinasi dan konsultasi
4. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang koordinasi dan konsultasi
5. Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup koordinasi dan konsultasi
6. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Kesatuan Bangsa dan Politik Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Kesatuan Bangsa dan Politik koordinasi dan konsultasi
7. Kepala Dinas Perhubungan Dinas Perhubungan koordinasi dan konsultasi
8. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Dinas Komunikasi dan Informatika koordinasi dan konsultasi
9. Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata koordinasi dan konsultasi
10. Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Dinas Pangan dan Pertanian koordinasi dan konsultasi
11. Kepala Dinas Kesehatan Dinas Kesehatan koordinasi dan konsultasi
12. Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil koordinasi dan konsultasi
13. Sekretaris Daerah Sekretariat Daerah Kota penegasan, konsultasi dan koordinasi
14. Sekretaris DPRD Sekretariat DPRD koordinasi dan konsultasi
15. Sekretaris Inspektorat Daerah Kota Padang Panjang koordinasi dan konsultasi
16. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia koordinasi dan konsultasi
17. Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan koordinasi dan konsultasi
KONDISI LINGKUNGAN KERJA
No Aspek Faktor
1. Tempat Kerja Di dalam ruangan
2. Suhu Suhu kamar normal
3. Udara Sirkulasi baik
4. Keadaan Ruangan Cukup
5. Letak Datar
6. Penerangan Terang dengan Lampu Listrik
7. Suara Tenang
8. Keadaan Tempat Kerja Bersih
9. Getaran Tidak ada
RESIKO BAHAYA
No Fisik/ Mental Penyebab
1.
SYARAT JABATAN LAINNYA
a. Keterampilan Kerja
Kemampuan penyusunan data organisasi
 
b. Bakat Kerja
G, Intelegensia
V, Bakat Verbal
Q, Bakat Ketelitian
 
c. Temperamen Kerja
D, Directing-Control-Planning (DCP)
M, Measurable & Verifiable Criteria (MVC)
 
d. Minat Kerja
Realistik - Aktivitas yang memerlukan manipulasi eksplisit, teratur atau sistematik terhadap obyek/alat/benda/mesin
Investigatif - Aktivitas yang memerlukan penyelidikan observasional, simbolik dan sistematik terhadap fenomena dan kegiatan ilmiah
Sosial - Aktivitas yang bersifat sosial atau memerlukan keterampilan berkomunikasi dengan orang lain
 
e. Upaya Kerja
Berdiri
Berjalan
Duduk
Berbicara
Mendengar
Pengamatan secara mendalam
 
f. Fungsi Fisik
1) Kondisi Fisik
Jenis Kelamin
:
Pria atau Wanita
Umur (Tahun)
:
40
Tinggi Badan (cm)
:
proporsional
Berat Badan (kg)
:
proporsional
Postur Badan
:
proporsional
Penampilan
:
proporsional
2) Fungsi Fisik/ Fungsi Jabatan
Hubungan dengan Benda
:
B7, Memegang
Hubungan dengan Data
:
D0, Memadukan data
D1, Mengkoordinasi data
Hubungan dengan Orang
:
O0, Menasehati
O1, Berunding
O5, Mempengaruhi
O7, Melayani orang
O8, Menerima Instruksi

Kembali ke daftar