Detail Jabatan


NAMA JABATAN
:
Pengelola Sarana dan Prasarana Kantor
KODE JABATAN
:
 
UNIT ORGANISASI
a. JPT
:
Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil
b. Administrasi
:
Sekretaris
c. Pengawas
:
Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian
IKHTISAR JABATAN
Melakukan kegiatan pengelolaan dan penyusunan laporan di bidang sarana dan prasarana kantor
 
SYARAT JABATAN
a. Pendidikan
:
D-3 (Diploma-Tiga) bidang Manajemen/ Administrasi/ Pemerintahan/ Teknik Infomatika/ Manajemen Teknik Infomatika atau bidang lain yang relevan dengan tugas jabatan
b. Kursus/ Diklat
1). Penjenjangan
:
LPJ
2). Teknis
:
Bimtek SAPRAS
c. Pengalaman Kerja
:
Memiliki pengalaman kerja yang sesuai dengan bidangnya
d. Pengetahuan Kerja
:
pengetahuan tentang pengelolaan barang milik daerah
TUGAS POKOK
No Uraian Tugas Hasil Jumlah Hasil Waktu Penyelesaian (Jam) Waktu Penyelesaian Efektif (Jam) Kebutuhan Pegawai
1. Melakukan pemantauan rutin terhadap sarana dan prasarana kantor sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang berlaku, agar dalam pelaksanaan pekerjaan dapat berjalan dengan baik 190 0.15
- Melakukan pengecekan rutin terhadap sarana dan prasarana kantor barang 300 0.5 150 0.12
- Melakukan pemeliharaan terhadap kendaraan dinas secara rutin kegiatan 20 2 40 0.03
2. Menyiapkan kebutuhan sarana dan prasarana peralatan kantor dalam rangka menunjang kelancaran pelaksanaan tugas 80 0.06
- Menyiapkan kebutuhan sarana dan prasarana yang dibutuhkan dalam pelaksanaan rapat Kegiatan 80 1 80 0.06
3. Mendistribusikan Alat Tulis Kantor (ATK), Alat Kebersihan, Blangko untuk kelancaran pelaksanaan tugas 140 0.11
- Mencatat permintaan Alat Tulis Kantor (ATK), Alat Kebersihan, Blangko untuk kelancaran pelaksanaan tugas Kegiatan 50 0.5 25 0.02
- Mendistribusikan Alat Tulis Kantor (ATK) Kegiatan 100 0.5 50 0.04
- Mendistribusikan Alat Kebersihan Kegiatan 30 0.5 15 0.01
- Mendistribusikan Blangko KTP dan KIA Kegiatan 100 0.5 50 0.04
4. Membuat daftar kebutuhan sarana dan prasarana untuk kelancaran pelaksanaan tugas 48 0.04
- Membuat daftar kebutuhan Alat Tulis Kantor Kegiatan 24 1 24 0.02
- Membuat daftar kebutuhan Alat Kebersihan Kegiatan 24 1 24 0.02
5. Memfasilitasi pemeliharaan terhadap sarana dan prasarana kantor yang rusak/ kurang baik 132 0.11
- Menerima permintaan pemeliharaan sarana dan prasarana kantor yang rusak/ kurang baik Kegiatan 24 0.5 12 0.01
- Memfasilitasi pemeliharaan terhadap sarana dan prasarana kantor yang rusak Kegiatan 60 1 60 0.05
- Menyimpan bukti pemeliharaan untuk keperluan pertanggungjawaban Kegiatan 60 0.5 30 0.02
- Mencatat data barang yang dipelihara Kegiatan 60 0.5 30 0.02
6. Membuat laporan pengelolaan barang habis pakai 60 0.05
- Mencatat barang masuk dan keluar sesuai dengan waktu dan volume Kegiatan 100 0.5 50 0.04
- Membuat laporan pengelolaan barang habis pakai tiap semester Kegiatan 2 5 10 0.01
Jumlah Kebutuhan Pegawai 650 0.52
1 orang
Jumlah Pegawai yang Ada   0 orang
BAHAN KERJA
No Bahan Kerja Penggunaan Dalam Tugas
1. dokumen renja terkait sarana prasarana sebagai dasar pelaksanaan tugas
PERANGKAT KERJA
No Perangkat Kerja Penggunaan Dalam Tugas
1. peraturan perundang-undangan/TUPOKSI sebagai pedoman kerja
TANGGUNG JAWAB
Mengelola Sarana dan prasarana kantor
 
WEWENANG
mengembalikan bahan kerja yang tidak sesuai
KORELASI JABATAN
No Jabatan Unit Kerja/ Instansi Dalam Hal
1. Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Koordinasi kerja
2. Analis Tata Usaha Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Koordinasi kerja
3. Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Konsultasi dan pertanggungjawaban
4. Pengadministrasi Barang Milik Daerah Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Koordinasi Kerja
5. Penyusun Rencana Kebutuhan Sarana dan Prasarana Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Koordinasi Kerja
6. Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Konsultasi dan koordinasi kerja
7. Pengadministrasi Barang Milik Daerah Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Koordinasi kerja
8. Kepala Sub Bagian Umum Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Kesatuan Bangsa dan Politik Koordinasi kerja, menerima perintah kerja, laporan hasil pelaksanaan tugas
9. Analis Tata Usaha Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Kesatuan Bangsa dan Politik Koordinasi kerja
10. Pengadministrasi Umum Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Kesatuan Bangsa dan Politik Koordinasi kerja
11. Penyusun Rencana Kebutuhan Sarana dan Prasarana Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Kesatuan Bangsa dan Politik Koordinasi kerja
12. Pengelola Kepegawaian Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Kesatuan Bangsa dan Politik Koordinasi kerja
13. Pengadministrasi Sarana dan Prasarana Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Kesatuan Bangsa dan Politik Koordinasi kerja
14. Pemelihara Sarana dan Prasarana Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Kesatuan Bangsa dan Politik Koordinasi kerja
15. Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Koordinasi dan laporan pelaksanaan tugas
16. Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Perintah Tugas/ Laporan
17. Pengadministrasi Sarana dan Prasarana Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Koordinasi Kerja
18. Penyusun Rencana Kebutuhan Sarana dan Prasarana Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Koordinasi Kerja
19. Kepala Seksi Penataan dan Pelestarian Arsip Badan Pengelola Keuangan Daerah Koordinasi dan laporan
20. Kepala Bagian Tata Usaha Rumah Sakit Umum Daerah Menerima petunjuk dan arahan
21. Kepala Sub Bagian Umum dan Perlengkapan Rumah Sakit Umum Daerah Menerima petunjuk dan arahan
22. Kepala Bagian Umum dan Keuangan Bagian Umum dan Keuangan Meminta Arahan
23. Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian Sub Bagian Umum dan Kepegawaian Meminta Arahan
24. Pengadministrasi Umum Sub Bagian Umum dan Kepegawaian Koordinasi
25. Pengadministrasi Barang Milik Daerah Sub Bagian Umum dan Kepegawaian Koordinasi
26. Pengelola Kepegawaian Sub Bagian Umum dan Kepegawaian Koordinasi
27. Ajudan Sub Bagian Umum dan Kepegawaian Koordinasi
28. Pengemudi VIP Sub Bagian Umum dan Kepegawaian Koordinasi
29. Analis Tata Usaha Dinas Pangan dan Pertanian Koordinasi
30. Pengadministrasi Umum Dinas Pangan dan Pertanian Koordinasi
31. Pengadministrasi Sarana dan Prasarana Dinas Pangan dan Pertanian Koordinasi
32. Pengelola Kepegawaian Dinas Pangan dan Pertanian Koordinasi
33. Penyusun Rencana Kebutuhan Sarana dan Prasarana Dinas Pangan dan Pertanian Koordinasi
34. Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Meminta arahan
35. Kepala Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Konsultasi /Perintah Tugas
36. Sekretaris Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Konsultasi /Perintah Tugas
37. Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Koordinasi
38. Kepala Sub Bagian Keuangan Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Koordinasi
39. Kepala Sub Bagian Perencanaan, Evaluasi dan Pelaporan Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Koordinasi
40. Kepala Bidang Pelayanan, Penanganan, dan Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Koordinasi
41. Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Koordinasi
42. Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Koordinasi
43. Kepala Bidang Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Koordinasi
44. Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian Dinas Komunikasi dan Informatika laporan, koordinasi dan arahan
45. Pengadministrasi Umum Dinas Komunikasi dan Informatika koordinasi dan kerjasama
46. Penyusun Rencana Kebutuhan Sarana dan Prasarana Dinas Komunikasi dan Informatika koordinasi dan kerjasama
47. Pengadministrasi Sarana dan Prasarana Dinas Komunikasi dan Informatika koordinasi dan kerjasama
48. Pengelola Kepegawaian Dinas Komunikasi dan Informatika koordinasi dan kerjasama
49. Analis Tata Usaha Dinas Komunikasi dan Informatika koordinasi dan kerjasama
50. Kepala Sub Bagian Keuangan Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup meminta arahan
51. Pengadministrasi Barang Milik Daerah Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup melakukan koordinasi
52. Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian Satuan Polisi Pamong Praja Pemadam Kebakaran Koordinasi
53. Analis Tata Usaha Satuan Polisi Pamong Praja Pemadam Kebakaran Koordinasi
54. Pengadministrasian Umum Satuan Polisi Pamong Praja Pemadam Kebakaran Koordinasi
55. Pengelola Kepegawaian Satuan Polisi Pamong Praja Pemadam Kebakaran Koordinasi
56. Penyusun Rencana Kebutuhan Sarana dan Prasarana Satuan Polisi Pamong Praja Pemadam Kebakaran Koordinasi
57. Penyusun Rencana Kebutuhan Sarana dan Prasarana Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup melakukan koordinasi
58. Sekretaris Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup meminta arahan
59. Pengelola Barang Milik Daerah Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup melakukan koordinasi
60. Kepala Bidang Perumahan dan Pemukiman Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup melakukan koordinasi
61. Kepala Bidang Pengelolaan Sampah dan Pengendalian Pencemaran Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup melakukan koordinasi
62. Kepala Bidang Penataan dan Penaatan Lingkungan Hidup Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup melakukan koordinasi
63. Pengadministrasi Umum Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Koordinasi Kerja
64. Pengadministrasi Sarana dan Prasarana Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Koordinasi Kerja
KONDISI LINGKUNGAN KERJA
No Aspek Faktor
1. Tempat Kerja Di dalam ruangan dan diluar ruangan
2. Suhu Sedang
3. Udara Kering
4. Keadaan Ruangan Cukup
5. Letak -
6. Penerangan Terang
7. Suara Tenang
8. Keadaan Tempat Kerja Bersih
9. Getaran Tidak
RESIKO BAHAYA
No Fisik/ Mental Penyebab
1. - -
SYARAT JABATAN LAINNYA
a. Keterampilan Kerja
keterampilan komputer
kemampuan analisis dan kemampuan data
kemampuan penyusunan data
 
b. Bakat Kerja
V, Bakat Verbal
N, Bakat Numerik
 
c. Temperamen Kerja
R, Repetitive & Continuous (REPCON)
T, Set of Limits, Tolerance and Other Standard (STS)
 
d. Minat Kerja
Konvensional - Aktivitas yang memerlukan manipulasi data yang eksplisit, kegiatan administrasi, rutin dan klerikal
 
e. Upaya Kerja
Berdiri
Berjalan
Duduk
Bekerja dengan jari
 
f. Fungsi Fisik
1) Kondisi Fisik
Jenis Kelamin
:
Pria atau Wanita
Umur (Tahun)
:
-
Tinggi Badan (cm)
:
-
Berat Badan (kg)
:
-
Postur Badan
:
-
Penampilan
:
-
2) Fungsi Fisik/ Fungsi Jabatan
Hubungan dengan Benda
:
B7, Memegang
Hubungan dengan Data
:
-
Hubungan dengan Orang
:
O7, Melayani orang

Kembali ke daftar