Detail Jabatan


NAMA JABATAN
:
Pengelola Data Pengembangan Investasi
KODE JABATAN
:
 
UNIT ORGANISASI
a. JPT
:
Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu
b. Administrasi
:
Kepala Bidang Penanaman Modal dan Ketenagakerjaan
c. Pengawas
:
Kepala Seksi Pembinaan dan Pengendalian Penanaman Modal
IKHTISAR JABATAN
Melakukan kegiatan pengelolaan pengembangan investasi di bidang penanaman modal
 
SYARAT JABATAN
a. Pendidikan
:
D-3 (Diploma-Tiga) bidang Ekonomi/ Administrasi Perkan- toran atau bidang lain yang relevan dengan
b. Kursus/ Diklat
1). Penjenjangan
:
Diklat LPJ
2). Teknis
:
kursusu administrasi perkantoran, Diklat Penanaman Modal, Diklat investasi
c. Pengalaman Kerja
:
-
d. Pengetahuan Kerja
:
Menguasai peraturan dan perundang undangan tentang penanaman modal dan investasi dan SOP
TUGAS POKOK
No Uraian Tugas Hasil Jumlah Hasil Waktu Penyelesaian (Jam) Waktu Penyelesaian Efektif (Jam) Kebutuhan Pegawai
1. Menyusun program kerja, bahan dan alat perlengkapan obyek kerja sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang berlaku, agar dalam pelaksanaan pekerjaan dapat berjalan dengan baik 108 0.09
- Merancang rencana kegiatan Dokumen 12 2 24 0.02
- Mengidentifikasi kriteria hasil kerja dari setiap kegiatan Dokumen 12 2 24 0.02
- Mengumpulkan dan mempelajari peraturan yang diperlukan dalam menyusun rencana kegiatan Dokumen 12 1 12 0.01
- Menyusun detil rencana kegiatan Dokumen 12 1 12 0.01
- Menetapkan rencana kegiatan setelah disetujui atasan Kegiatan 12 3 36 0.03
2. Memantau, objek kerja sesuai dengan bidang tugasnya, agar dalam pelaksanaannya terdapat kesesuaian dengan rencana awal 288 0.23
- Melakukan pendataan investasi sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang berlaku Dokumen 48 3 144 0.12
- Melakukan penyingkronosasian dsesuai dengan prosedur dan ketentuan yang berlaku Dokumen 24 3 72 0.06
- Melakukan penyelarasan data investasi sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang berlaku Dokumen 12 3 36 0.03
- Melakukan pengenbangan data investasi sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang berlaku Dokumen 12 3 36 0.03
3. Mengendalikan program kerja, sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang berlaku, agar tidak terjadi penyimpangan dalam pelaksanaannya 144 0.12
- Melakukan pendataan investasi yang telah berjalan Kegiatan 12 4 48 0.04
- Melakukan penyelarasan data pengembangan investasi Kegiatan 12 4 48 0.04
- Mengevaluasi data ata pengembangan investasi Kegiatan 12 4 48 0.04
4. Mengkoordinasikan dengan unit-unit terkait dan atau instansi lain dalam rangka pelaksanaannya, agar program dapat terlaksana secara terpadu untuk mencapai hasil yang optimal 80 0.06
- Mengetik surat koordinasi dengan instansi atau bidang lain Dokumen 20 1 20 0.02
- Melaksanakan rapat koordinasidengan instansi atau bidang lain Notulen 20 2 40 0.03
- Mengetik laporan rapat koordinasi Laporan 20 1 20 0.02
5. mengevaluasi dan menyusun laporan secara berkala, sesuai prosedur dan ketentuan yang berlaku sebagai bahan penyusunan program 53 0.04
- Mengevaluasi kegiatan secara berkala Dokumen 12 2 24 0.02
- Menyusun rekap laporan pelaksanaan kegiatan Laporan 12 1 12 0.01
- Menyusun rekap laporan bulanan Laporan 12 1 12 0.01
- Menyusun rekap laporan tahunan Laporan 1 5 5 0.00
6. melaksanakan tugas kedinasan lain yang diperintah atasan baik tertulis dan lisan. 72 0.06
- Mempelajari penugasan yang diberikan pimpinan Dokumen 12 1 12 0.01
- Menyiapkan bahan pelaksanaan tugas kedinasan Dokumen 12 1 12 0.01
- Melaksanakan tugas kedinasan sesuai arahan dan aturan Kegiatan 12 3 36 0.03
- Melaporkan hasil pelaksanaan tugas kedinasan Laporan 12 1 12 0.01
Jumlah Kebutuhan Pegawai 745 0.6
1 orang
Jumlah Pegawai yang Ada   0 orang
BAHAN KERJA
No Bahan Kerja Penggunaan Dalam Tugas
1. Tugas Pokok dan Fungsi Pelaksanaan tugas dan laporan tugas
2. Peraturan dan Perundang Undangan Pedoman Pelaksaan Tugas
3. Materi arahan atasan Melaksanakan tugas dinas lain
PERANGKAT KERJA
No Perangkat Kerja Penggunaan Dalam Tugas
1. Komputer/Printer Membuat konsep dan mencetak
2. SOP dan Juknis Pelaksanaan Kegiatan
TANGGUNG JAWAB
Mengelola Data pengembangan investasi
 
WEWENANG
1. Menentukan prioritas pekerjaan
2. Menyampaikan saran dan pertimbangan kepada atasan
KORELASI JABATAN
No Jabatan Unit Kerja/ Instansi Dalam Hal
1. Kepala Seksi Pembinaan dan Pengendalian Penanaman Modal Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Koordinasi dan Pelaporan pelasanaan Tugas
2. Analis Pembinaan kelembagaan Investasi Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kordinasi kerja
3. Pengadministrasi Umum Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kordinasi kerja
KONDISI LINGKUNGAN KERJA
No Aspek Faktor
1. Tempat Kerja Dalam ruangan
2. Suhu Sedang
3. Udara Sejuk
4. Keadaan Ruangan Baik
5. Letak Strategis
6. Penerangan Terang
7. Suara Tenang
8. Keadaan Tempat Kerja Bersih dan rapi
9. Getaran Tidak Ada
RESIKO BAHAYA
No Fisik/ Mental Penyebab
1. Mata lelah Terlalu lama menatap layar komputer
SYARAT JABATAN LAINNYA
a. Keterampilan Kerja
Bisa mengoperasikan komputer
 
b. Bakat Kerja
G, Intelegensia
V, Bakat Verbal
N, Bakat Numerik
Q, Bakat Ketelitian
 
c. Temperamen Kerja
D, Directing-Control-Planning (DCP)
M, Measurable & Verifiable Criteria (MVC)
R, Repetitive & Continuous (REPCON)
 
d. Minat Kerja
Realistik - Aktivitas yang memerlukan manipulasi eksplisit, teratur atau sistematik terhadap obyek/alat/benda/mesin
Investigatif - Aktivitas yang memerlukan penyelidikan observasional, simbolik dan sistematik terhadap fenomena dan kegiatan ilmiah
Kewirausahaan - Aktivitas yang melibatkan kegiatan pengelolaan/ manajerial untuk pencapaian tujuan organisasi
Konvensional - Aktivitas yang memerlukan manipulasi data yang eksplisit, kegiatan administrasi, rutin dan klerikal
 
e. Upaya Kerja
Berdiri
Berjalan
Duduk
Berbicara
Mendengar
Melihat
 
f. Fungsi Fisik
1) Kondisi Fisik
Jenis Kelamin
:
Pria atau Wanita
Umur (Tahun)
:
35
Tinggi Badan (cm)
:
160
Berat Badan (kg)
:
60
Postur Badan
:
Tegap
Penampilan
:
Rapi
2) Fungsi Fisik/ Fungsi Jabatan
Hubungan dengan Benda
:
B7, Memegang
Hubungan dengan Data
:
D0, Memadukan data
D1, Mengkoordinasi data
D2, Menganalisis data
D4, Menghitung data
D5, Menyalin data
D6, Membandingkan data
Hubungan dengan Orang
:
O1, Berunding
O7, Melayani orang
O8, Menerima Instruksi

Kembali ke daftar