Detail Jabatan


NAMA JABATAN
:
Pengadministrasi Barang Milik Daerah
KODE JABATAN
:
 
UNIT ORGANISASI
a. JPT
:
Sekretaris DPRD
b. Administrasi
:
Kepala Bagian Umum dan Keuangan
c. Pengawas
:
kepala sub bagian umum dan kepegawaian
IKHTISAR JABATAN
Melakukan kegiatan pengelolaan dan penyusunan laporan di bidang pemanfaatan barang milik daerah
 
SYARAT JABATAN
a. Pendidikan
:
D-3 (Diploma-Tiga) bidang Teknik Mesin/ Manajemen/ Administrasi/ Pemerintahan/ Teknik Infomatika/ Manajemen Teknik Infomatika atau bidang lain yang relevan dengan tugas jabatan
b. Kursus/ Diklat
1). Penjenjangan
:
0
2). Teknis
:
Analisis Kebutuhan Barang Milik Daerah, Analisis Jabatan dan ABK, Perencanaan sarana prasarana kantor, manajemen kepegawaian
c. Pengalaman Kerja
:
berpengalaman di bidang pengelolaan aset selama 2 tahun
d. Pengetahuan Kerja
:
pengelolaan aset
TUGAS POKOK
No Uraian Tugas Hasil Jumlah Hasil Waktu Penyelesaian (Jam) Waktu Penyelesaian Efektif (Jam) Kebutuhan Pegawai
1. Melakukan kegiatan pengelolaan dan penyusunan laporan di bidang pemanfaatan barang milik daerah 464 0.37
- membuat laporan bulanan belanja modal laporan 12 10 120 0.10
- membuat KIR ruangan kegiatan 12 5 60 0.05
- membuat laporan semester dan rekonsiliasi laporan 2 5 10 0.01
- membuat laporan barang habis pakai laporan 12 5 60 0.05
- membuat berita acara pemakaian barang iunventaris kegiatan 30 3 90 0.07
- melakukan pendataan barang inventaris dan memberi label kegiatan 50 2 100 0.08
- mengerjakan tugas yang diberikan atasan langsung kegiatan 12 2 24 0.02
Jumlah Kebutuhan Pegawai 464 0.37
0 orang
Jumlah Pegawai yang Ada   0 orang
BAHAN KERJA
No Bahan Kerja Penggunaan Dalam Tugas
1. dokumen belanja modal acuan dalam membuat laporan
2. dokumen KIR ruangan untuk pengawasan inventaris ruangan
3. dokumen laporan semester dan rekonsiliasi sebagai laporan
4. dokumen berita acara pemakaian barang inventaris pengawasan pemakaian barang
PERANGKAT KERJA
No Perangkat Kerja Penggunaan Dalam Tugas
1. juknis dan peratutan pengelolaan aset
TANGGUNG JAWAB
1. Mengelola Ketersediaanya rencana kerja
2. Mencatat Menerima,mencatat dan mendokumentasikan surat dengan teliti
3. Membuat membuat laporan
 
WEWENANG
Mengembalikan bahan kerja yang tidak sesuai
KORELASI JABATAN
No Jabatan Unit Kerja/ Instansi Dalam Hal
1. Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Konsultasi dan koordinasi kerja
2. Kepala Sub Bidang Penatausahaan Badan Pengelola Keuangan Daerah Konsultasi dan koordinasi kerja
3. Pengelola Sarana dan Prasarana Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil koordinasi kerja
4. Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Konsultasi dan Pertanggungjawaban
5. Penyusun Rencana Kebutuhan Sarana dan Prasarana Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Koordinasi
6. Pengelola Sarana dan Prasarana Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Koordinasi
7. Kepala Bagian Umum dan Keuangan Bagian Umum dan Keuangan Meminta Arahan
8. Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian Sub Bagian Umum dan Kepegawaian Meminta Arahan
9. Pengadministrasi Umum Sub Bagian Umum dan Kepegawaian Koordinasi
10. Pengelola Sarana dan Prasarana Kantor Sub Bagian Umum dan Kepegawaian Koordinasi
11. Pengelola Kepegawaian Sub Bagian Umum dan Kepegawaian Koordinasi
12. Ajudan Sub Bagian Umum dan Kepegawaian Koordinasi
13. Pengemudi VIP Sub Bagian Umum dan Kepegawaian Koordinasi
14. Sekretaris Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Konsultasi
15. Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Meminta arahan dan bimbingan
16. Pengadministrasian Umum Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Koordinasi
17. Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup meminta arahan
18. Penyusun Rencana Kebutuhan Sarana dan Prasarana Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup melakukan koordinasi
19. Pengelola Sarana dan Prasarana Kantor Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup melakukan koordinasi
20. Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian Satuan Polisi Pamong Praja Pemadam Kebakaran meminta arahan
21. Pengadministrasian Umum Satuan Polisi Pamong Praja Pemadam Kebakaran koordinasi
22. Pengadministrasian Umum Satuan Polisi Pamong Praja Pemadam Kebakaran koordinasi
23. Penyusun Rencana Kebutuhan Sarana dan Prasarana Satuan Polisi Pamong Praja Pemadam Kebakaran koordinasi
24. Pengelola Kepegawaian Satuan Polisi Pamong Praja Pemadam Kebakaran koordinasi
25. Sekretaris Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup meminta arahan
26. Kepala Bidang Perumahan dan Pemukiman Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup melakukan koordinasi
27. Kepala Bidang Penataan dan Penaatan Lingkungan Hidup Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup melakukan koordinasi
28. Kepala Bidang Pengelolaan Sampah dan Pengendalian Pencemaran Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup melakukan koordinasi
29. Pengadministrasi Barang Milik Daerah Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup melakukan koordinasi
KONDISI LINGKUNGAN KERJA
No Aspek Faktor
1. Tempat Kerja dalam ruangan tertutup
2. Suhu sedang
3. Udara baik
4. Keadaan Ruangan baik
5. Letak baik
6. Penerangan terang
7. Suara tenang
8. Keadaan Tempat Kerja Bersih
9. Getaran tidak ada
RESIKO BAHAYA
No Fisik/ Mental Penyebab
1.
SYARAT JABATAN LAINNYA
a. Keterampilan Kerja
Kemampuan penyusunan data organisasi
 
b. Bakat Kerja
G, Intelegensia
V, Bakat Verbal
Q, Bakat Ketelitian
 
c. Temperamen Kerja
D, Directing-Control-Planning (DCP)
M, Measurable & Verifiable Criteria (MVC)
 
d. Minat Kerja
Konvensional - Aktivitas yang memerlukan manipulasi data yang eksplisit, kegiatan administrasi, rutin dan klerikal
 
e. Upaya Kerja
Berdiri
Duduk
Melihat
 
f. Fungsi Fisik
1) Kondisi Fisik
Jenis Kelamin
:
Pria atau Wanita
Umur (Tahun)
:
maksimal 50 tahun
Tinggi Badan (cm)
:
55
Berat Badan (kg)
:
50
Postur Badan
:
ideal
Penampilan
:
menarik
2) Fungsi Fisik/ Fungsi Jabatan
Hubungan dengan Benda
:
B7, Memegang
Hubungan dengan Data
:
D3, Menyusun data
Hubungan dengan Orang
:
O6, Berbicara - memberi tanda

Kembali ke daftar