Detail Jabatan


NAMA JABATAN
:
Pengelola Kepegawaian
KODE JABATAN
:
 
UNIT ORGANISASI
a. JPT
:
Kepala Dinas Kesehatan
b. Administrasi
:
Sekretaris
c. Pengawas
:
Kasubag Umpeg
IKHTISAR JABATAN
-
 
SYARAT JABATAN
a. Pendidikan
:
-
b. Kursus/ Diklat
1). Penjenjangan
:
-
2). Teknis
:
-
c. Pengalaman Kerja
:
-
d. Pengetahuan Kerja
:
-
TUGAS POKOK
No Uraian Tugas Hasil Jumlah Hasil Waktu Penyelesaian (Jam) Waktu Penyelesaian Efektif (Jam) Kebutuhan Pegawai
1. Melakukan administrasi kepegawaian 1185 0.95
- Melakukan administrasi kepegawaian Dokumen 500 0.5 250 0.20
- Melakukan administrasi perkantoran Dokumen 500 0.5 250 0.20
- mengoperasikan aplikasi e office Kegiatan 620 0.5 310 0.25
- mengetik notulen rapat Kegiatan 500 0.5 250 0.20
- mengumpulkan bahan untuk kepustakaan Kegiatan 250 0.5 125 0.10
Jumlah Kebutuhan Pegawai 1185 0.95
1 orang
Jumlah Pegawai yang Ada   1 orang
BAHAN KERJA
No Bahan Kerja Penggunaan Dalam Tugas
1. Rencana Operasional Pengelola Kepegawaian Penyusunan Rencana Operasional Pengelola Kepegawaian
2. Beban Kerja Unit Pembagian Tugas
3. SOTK dan Rencana Operasional Pemberian Petunjuk dan Arahan
PERANGKAT KERJA
No Perangkat Kerja Penggunaan Dalam Tugas
1. SOP dan Petunjuk Teknis Menyusun Rencana Operasional Pengelola Kepegawaian
2. SOTK (Tupoksi) Mendistribusikan Tugas
TANGGUNG JAWAB
1. Ketersediaanya rencana kerja
2. Ketersediaanya pembagian tugas
3. Ketersediaanya pedoman operasional
4. Kesesuaian pelaksanaan tugas terhadap peraturan / SOP
5. Kesesuaian pelaksanaan tugas terhadap peraturan / SOP
 
WEWENANG
1. Mengembalikan bahan kerja yang tidak sesuai
2. Menyampaikan informasi , data sesuai prosedur dan ketentuan yang berlaku
3. Meminta sarana dan prasarana yang dibutuhkan;
4. Mengoreksi laporan
5. Mengoreksi laporan
KORELASI JABATAN
No Jabatan Unit Kerja/ Instansi Dalam Hal
1. Kepala Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kota Koordinasi Kerja
2. Kepala Sub Bagian Aparatur dan Kinerja Sekretariat Daerah Kota Menerima arahan, tugas dan koordinasi kerja
3. Fungsional Umum Sekretariat Daerah Kota Koordinasi Kerja
4. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Dinas Komunikasi dan Informatika Koordinasi
5. Kepala Sub Bidang Disiplin dan Pembinaan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia koordinasi laporan
6. Kepala Bidang Pengelolaan Aset Badan Pengelola Keuangan Daerah koordinasi laporan
7. Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil konsultasi dan koordinasi
8. Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Koordinasi kerja
9. Analis Tata Usaha Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Koordinasi kerja
10. Pengadministrasi Umum Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Koordinasi kerja
11. Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Konsultasi dan Pertanggungjawaban
12. Analis Tata Usaha Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Koordinasi Kerja
13. Pengadministrasian Umum Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Koordinasi Kerja
14. Penyusun Rencana Kebutuhan Sarana dan Prasarana Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Koordinasi Kerja
15. Pengelola Sarana dan Prasarana Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Koordinasi Kerja
16. Kepala Bagian Tata Usaha Rumah Sakit Umum Daerah Koordinasi
17. Kepala Sub Bagian Kepegawaian Rumah Sakit Umum Daerah Koordinasi
18. Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Koordinasi kerja dan pelaporan pelaksanaan tugas
19. Pengadministrasi Umum Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Koordinasi kerja
20. Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Kesatuan Bangsa dan Politik Koordinasi kerja, menerima perintah kerja dan laporan pelaksanaan tugas
21. Analis Tata Usaha Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Kesatuan Bangsa dan Politik Koordinasi kerja
22. Pengadministrasi Umum Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Kesatuan Bangsa dan Politik Koordinasi kerja
23. Penyusun Rencana Kebutuhan Sarana dan Prasarana Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Kesatuan Bangsa dan Politik Koordinasi kerja
24. Pengadministrasi Sarana dan Prasarana Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Kesatuan Bangsa dan Politik Koordinasi kerja
25. Pengelola Sarana dan Prasarana Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Kesatuan Bangsa dan Politik Koordinasi kerja
26. Pemelihara Sarana dan Prasarana Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Kesatuan Bangsa dan Politik Koordinasi kerja
27. Sekretaris Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Minta arahan
28. Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Minta arahan
29. Pengadministrasi Umum Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Koordinasi Kerja
30. Pengadministrasi Keuangan Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Koordinasi Kerja
31. Analis Tata Usaha Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Koordinasi Kerja
32. Kepala Bagian Umum dan Keuangan Bagian Umum dan Keuangan Meminta Arahan
33. Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian Sub Bagian Umum dan Kepegawaian Meminta Arahan
34. Pengadministrasi Umum Sub Bagian Umum dan Kepegawaian Koordinasi
35. Pengelola Sarana dan Prasarana Kantor Sub Bagian Umum dan Kepegawaian Koordinasi
36. Pengadministrasi Barang Milik Daerah Sub Bagian Umum dan Kepegawaian Koordinasi
37. Ajudan Sub Bagian Umum dan Kepegawaian Koordinasi
38. Pengemudi VIP Sub Bagian Umum dan Kepegawaian Koordinasi
39. Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Menerima Perintah tugas
40. Pengadministrasian Barang Milik Negara Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Koordinasi kerja
41. Sekretaris Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Perintah tugas
42. Kepala Sub Bidang Perbendaharaan Badan Pengelola Keuangan Daerah konsultasi , penyerahan dokumen
43. Kepala Sub Bidang Disiplin dan Pembinaan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Konsultasi, penyampaian dokumen
44. Kepala Sub Bidang Mutasi dan Jabatan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Konsultasi, penyampaian dokumen
45. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Konsultasi kerja
46. Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup meminta arahan
47. Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja Pemadam Kebakaran meminta arahan
48. Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian Satuan Polisi Pamong Praja Pemadam Kebakaran meminta arahan
49. Analis Tata Usaha Satuan Polisi Pamong Praja Pemadam Kebakaran koordinasi
50. Penyusun Rencana Kebutuhan Sarana dan Prasarana Satuan Polisi Pamong Praja Pemadam Kebakaran koordinasi
51. Pengelola Sarana dan Prasarana Kantor Satuan Polisi Pamong Praja Pemadam Kebakaran koordinasi
52. Sekretaris Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup meminta arahan
53. Pengelola Kepegawaian Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia melakukan koordinasi
54. Pengelola Kepegawaian Dinas Kesehatan koordinasi kerja
KONDISI LINGKUNGAN KERJA
No Aspek Faktor
1. Tempat Kerja Di Dalam Ruangan
2. Suhu Suhu Normal
3. Udara Sirkulasi Baik
4. Keadaan Ruangan Cukup
5. Letak Datar
6. Penerangan Terang Dengan Lampu Listrik
7. Suara Tenang
8. Keadaan Tempat Kerja Bersih
9. Getaran Tidak Ada Getaran
RESIKO BAHAYA
No Fisik/ Mental Penyebab
1. Psikis Tekanan beban kerja dan keberagaman tugas
2. Kelelahan Beban kerja yang beragam dan membutuhkan prioritas
SYARAT JABATAN LAINNYA
a. Keterampilan Kerja
 
b. Bakat Kerja
G, Intelegensia
V, Bakat Verbal
Q, Bakat Ketelitian
 
c. Temperamen Kerja
J, Sensory & Judgmental Criteria (SJC)
M, Measurable & Verifiable Criteria (MVC)
 
d. Minat Kerja
Konvensional - Aktivitas yang memerlukan manipulasi data yang eksplisit, kegiatan administrasi, rutin dan klerikal
 
e. Upaya Kerja
Berdiri
Berjalan
Duduk
Berbicara
 
f. Fungsi Fisik
1) Kondisi Fisik
Jenis Kelamin
:
Pria atau Wanita
Umur (Tahun)
:
-
Tinggi Badan (cm)
:
-
Berat Badan (kg)
:
-
Postur Badan
:
-
Penampilan
:
-
2) Fungsi Fisik/ Fungsi Jabatan
Hubungan dengan Benda
:
-
Hubungan dengan Data
:
D2, Menganalisis data
Hubungan dengan Orang
:
O6, Berbicara - memberi tanda
O7, Melayani orang

Kembali ke daftar