Detail Jabatan


NAMA JABATAN
:
Pengadministrasi Sarana dan Prasarana
KODE JABATAN
:
 
UNIT ORGANISASI
a. JPT
:
Kepala Dinas Kesehatan
b. Administrasi
:
Sekretaris
c. Pengawas
:
Kasubag Umpeg
IKHTISAR JABATAN
Melaksanakan pengelolaan data Barang Milik Daerah di lingkungan unit kerja/ UPT (Unit Pelaksana Teknis) terkait berdasarkan ketentuan dan arahan pimpinan sebagai bahan pelaksanaan urusan tata usaha dan rumah tangga unit kerja/ UPT.
 
SYARAT JABATAN
a. Pendidikan
:
DIII Manajemen Keuangan/Akuntansi
b. Kursus/ Diklat
1). Penjenjangan
:
Diklat Pra Jabatan
2). Teknis
:
Aplikasi SAKPA, SIMAK BMD
c. Pengalaman Kerja
:
-
d. Pengetahuan Kerja
:
Peraturan dan pedoman terkait pengadaan barang/ jasa
TUGAS POKOK
No Uraian Tugas Hasil Jumlah Hasil Waktu Penyelesaian (Jam) Waktu Penyelesaian Efektif (Jam) Kebutuhan Pegawai
1. pengadministrasi barang milik daerah 0 0.00
- Menyusun draft rencana pemilihan Penyedia Barang/ Jasa Dokumen 0 0.00
- Menyusun draft dokumen Pengadaan Dokumen 0 0.00
- Menetapkan besaran nominal jaminan penawaran Dokumen 0 0.00
- Mengumumkan pelaksanaan Pengadaan di website Kementerian dan papan pengumuman resmi untuk masyarakat, serta menyampaikan ke Layanan Pengadaan Barang/ Jasa Secara Elektronik (LPSE) untuk diumumkan dalam Portal Pengadaan Nasional Dokumen 0 0.00
- Menilai kualifikasi Penyedia Barang/ Jasa melalui prakualifikasi atau pascakualifikasi Dokumen 0 0.00
- Melakukan evaluasi administrasi, teknis, dan harga terhadap penawaran yang masuk Dokumen 0 0.00
Jumlah Kebutuhan Pegawai 0 0
0 orang
Jumlah Pegawai yang Ada   0 orang
BAHAN KERJA
No Bahan Kerja Penggunaan Dalam Tugas
1. Rencana Operasional Pengadministrasi Barang Milik Daerah Penyusunan Rencana Operasional Pengadministrasi Barang Milik Daerah
2. Beban Kerja Unit Pembagian Tugas
3. Data persediaan barang habis pakai Pelaksanaan memasukkan data ke aplikasi persediaan barang
4. Usulan penghapusan barang Menghapus BMD di lingkungan unit kerja/ UPT untuk efektivitas dan efisiensi penggunaan barang.
5. Notulen kegiatan Penyusunan draft laporan kegiatan di subbagian Tata Usaha unit kerja/ UPT.
6. Catatan harian Disposisi Penyusunan laporan pelaksanaan tugas
7. Disposisi pimpinan Pelaksanaan tugas kedinasan lain yang diperintahkan pimpinan
PERANGKAT KERJA
No Perangkat Kerja Penggunaan Dalam Tugas
1. SOP dan Petunjuk Teknis Menyusun Rencana Operasional Pengadministrasi Barang Milik Daerah
2. Komputer, Printer, USB, Jaringan internet komunikasi Pelaksanaan tugas sehari-hari.
TANGGUNG JAWAB
1. Memeriksa Kelengkapan dan kebenaran data BMD
2. Ketersediaanya pembagian tugas
3. Ketersediaanya pedoman operasional
4. Kesesuaian pelaksanaan tugas terhadap peraturan / SOP
5. Kesesuaian pelaksanaan tugas terhadap peraturan / SOP
 
WEWENANG
1. Menilai kelengkapan dan kebenaran bahan kerja
2. Menggunakan perangkat kerja yang tersedia
3. Memberikan informasi hasil kerja kepada pihak-pihak terkait di lingkungan
KORELASI JABATAN
No Jabatan Unit Kerja/ Instansi Dalam Hal
1. Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Koordinasi kerja
2. Analis Tata Usaha Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Koordinasi kerja
3. Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Kesatuan Bangsa dan Politik Koordinasi kerja, Menerima perintah kerja, Laporan hasil pelaksanaan tugas
4. Analis Tata Usaha Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Kesatuan Bangsa dan Politik Koordinasi kerja
5. Pengadministrasi Umum Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Kesatuan Bangsa dan Politik Koordinasi kerja
6. Penyusun Rencana Kebutuhan Sarana dan Prasarana Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Kesatuan Bangsa dan Politik Koordinasi kerja
7. Pengelola Kepegawaian Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Kesatuan Bangsa dan Politik Koordinasi kerja
8. Pengelola Sarana dan Prasarana Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Kesatuan Bangsa dan Politik Koordinasi kerja
9. Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Perintah Tugas/ Laporan
10. Kepala Sub Bagian Keuangan Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Koordinasi kerja
11. Kepala Sub Bagian Perencanaan, Evaluasi dan Pelaporan Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Koordinasi kerja
12. Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Pariwisata Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Koordinasi kerja
13. Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Pemuda dan Olahraga Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Koordinasi kerja
14. Kepala Bagian Tata Usaha Rumah Sakit Umum Daerah Menerima petunuk dan arahan
15. Kepala Sub Bagian Umum dan Perlengkapan Rumah Sakit Umum Daerah Menerima petunjuk dan arahan
16. Penyusun Rencana Kebutuhan Sarana dan Prasarana Dinas Pangan dan Pertanian Koordinasi
17. Analis Tata Usaha Dinas Pangan dan Pertanian Koordinasi
18. Pengelola Sarana dan Prasarana Kantor Dinas Pangan dan Pertanian Koordinasi
19. Pengelola Kepegawaian Dinas Pangan dan Pertanian Koordinasi
20. Pengadministrasi Umum Dinas Pangan dan Pertanian Koordinasi
21. Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Meminta arahan
22. Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Meminta arahan
23. Kasubag Umum Dan Kepegawaian Dinas Komunikasi dan Informatika laporan, koordinasi dan arahan
24. Pengadministrasi Umum Dinas Komunikasi dan Informatika koordinasi dan kerjasama
25. Penyusun Rencana Kebutuhan Sarana dan Prasarana Dinas Komunikasi dan Informatika koordinasi dan kerjasama
26. Pengelola Sarana dan Prasarana Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika koordinasi dan kerjasama
27. Pengadministrasi Sarana dan Prasarana Dinas Komunikasi dan Informatika koordinasi dan kerjasama
28. Pengelola Kepegawaian Dinas Komunikasi dan Informatika koordinasi dan kerjasama
29. Pengadministrasi Barang Milik Daerah Dinas Kesehatan koordinasi kerja
KONDISI LINGKUNGAN KERJA
No Aspek Faktor
1. Tempat Kerja Di Dalam Ruangan
2. Suhu Suhu Normal
3. Udara Sirkulasi Baik
4. Keadaan Ruangan Cukup
5. Letak Datar
6. Penerangan Terang Dengan Lampu Listrik
7. Suara Tenang
8. Keadaan Tempat Kerja Bersih
9. Getaran Tidak Ada Getaran
RESIKO BAHAYA
No Fisik/ Mental Penyebab
1. Psikis Tekanan beban kerja dan keberagaman tugas
2. Kelelahan Beban kerja yang beragam dan membutuhkan prioritas
SYARAT JABATAN LAINNYA
a. Keterampilan Kerja
Menguasai Office dan internet serta aplikasi pengadaan barang/ jasa (LPSE)
 
b. Bakat Kerja
G, Intelegensia
V, Bakat Verbal
Q, Bakat Ketelitian
 
c. Temperamen Kerja
J, Sensory & Judgmental Criteria (SJC)
M, Measurable & Verifiable Criteria (MVC)
 
d. Minat Kerja
Konvensional - Aktivitas yang memerlukan manipulasi data yang eksplisit, kegiatan administrasi, rutin dan klerikal
 
e. Upaya Kerja
Berdiri
Berjalan
Duduk
Berbicara
 
f. Fungsi Fisik
1) Kondisi Fisik
Jenis Kelamin
:
Pria atau Wanita
Umur (Tahun)
:
-
Tinggi Badan (cm)
:
-
Berat Badan (kg)
:
-
Postur Badan
:
-
Penampilan
:
-
2) Fungsi Fisik/ Fungsi Jabatan
Hubungan dengan Benda
:
-
Hubungan dengan Data
:
D3, Menyusun data
Hubungan dengan Orang
:
O6, Berbicara - memberi tanda

Kembali ke daftar