Detail Jabatan


NAMA JABATAN
:
Pengelola Realisasi Laporan Penerimaan Restribusi Daerah
KODE JABATAN
:
 
UNIT ORGANISASI
a. JPT
:
Sekretaris Daerah
b. Administrasi
:
Kepala Bagian Perencanaan dan Anggaran
c. Pengawas
:
-
IKHTISAR JABATAN
Melakukan kegiatan pengelolaan dan penyusunan laporan di bidang realisasi laporan penerimaan retribusi daerah
 
SYARAT JABATAN
a. Pendidikan
:
D-3 (Diploma-Tiga) bidang Akuntansi/ Manajemen/ Administrasi/ Teknik Infomatika/ Manajemen Teknik Infomatika atau bidang lain yang relevan dengan tugas jabatan
b. Kursus/ Diklat
1). Penjenjangan
:
LPJ
2). Teknis
:
-
c. Pengalaman Kerja
:
-
d. Pengetahuan Kerja
:
pengetahuan tentang pengololaan keuangan
TUGAS POKOK
No Uraian Tugas Hasil Jumlah Hasil Waktu Penyelesaian (Jam) Waktu Penyelesaian Efektif (Jam) Kebutuhan Pegawai
1. Membukukan penerimaan retribusi 256.45 0.21
- Membukukan penerimaan retribusi dokumen 480 0.17 81.6 0.07
- Membuat Laporan Fungsional penerimaan dokumen 12 5 60 0.05
- Mendokumentasikan SPJ dokumen 605 0.17 102.85 0.08
- Menyusun laporan pelaksanaan tugas secara berkala kepada pimpinan laporan 12 1 12 0.01
2. Membuat SK Ketetapan Retribusi 1009.1 0.81
- Membuat SK Ketetapan Retribusi dokumen 125 5.5 687.5 0.55
- Membuat Tanda Bukti Penerimaan Retribusi Surat Tanda Setoran dokumen 480 0.25 120 0.10
- Memeriksa,menghitung tarif Retribusi dokumen 480 0.17 81.6 0.07
- Menyetor Retribusi ke Bank Nagari dokumen 480 0.25 120 0.10
Jumlah Kebutuhan Pegawai 1265.55 1.02
1 orang
Jumlah Pegawai yang Ada   1 orang
BAHAN KERJA
No Bahan Kerja Penggunaan Dalam Tugas
1. STS bukti penerimaan distribusi
2. SOP dan Juknis ketaatan prosedur kerja
3. peraturan keuangan Kesesuaian penerimaan dengan peraturan yang mengikat
PERANGKAT KERJA
No Perangkat Kerja Penggunaan Dalam Tugas
1. komputer pemprosesan laporan
2. kalkulator alat hitung
3. alat tulis alat bantu
TANGGUNG JAWAB
Pencapaian Target Penerimaan Retribusi
 
WEWENANG
1. Menagih Retribusi sesuai ketentuan
2. Meminta kelengkapan dokumen administrasi keuangan
KORELASI JABATAN
No Jabatan Unit Kerja/ Instansi Dalam Hal
1. Analis Laporan Akuntabilitas Kinerja Dinas Pangan dan Pertanian Koordinasi
2. Pengelola Program dan Kegiatan Dinas Pangan dan Pertanian Koordinasi
3. Pengadministrasi Perencanaan dan Program Dinas Pangan dan Pertanian Koordinasi
4. Pengadministrasi Keuangan Dinas Pangan dan Pertanian Koordinasi
5. Penyusun Laporan Keuangan Dinas Pangan dan Pertanian Koordinasi
6. Bendahara Dinas Pangan dan Pertanian Koordinasi
7. Verifikator Data Laporan Keuangan Dinas Pangan dan Pertanian Koordinasi
8. Penyusun Rencana Kegiatan dan Anggaran Dinas Pangan dan Pertanian Koordinasi
9. Penyusun Rencana Kegiatan dan Anggaran Satuan Polisi Pamong Praja Pemadam Kebakaran koordinasi
10. Analis Laporan Akuntabilitas Kinerja Satuan Polisi Pamong Praja Pemadam Kebakaran koordinasi
11. Pengelola Program dan Kegiatan Satuan Polisi Pamong Praja Pemadam Kebakaran koordinasi
12. Pengadministrasi Perencanaan dan Program Satuan Polisi Pamong Praja Pemadam Kebakaran koordinasi
13. Bendahara Satuan Polisi Pamong Praja Pemadam Kebakaran koordinasi
14. Pengadministrasi Keuangan Satuan Polisi Pamong Praja Pemadam Kebakaran koordinasi
15. Verifikator Data Laporan Keuangan Satuan Polisi Pamong Praja Pemadam Kebakaran koordinasi
16. Penyusun Laporan Keuangan Satuan Polisi Pamong Praja Pemadam Kebakaran koordinasi
17. Kepala Sub Bagian Keuangan, Perencanaan, Evaluasi dan Pelaporan Satuan Polisi Pamong Praja Pemadam Kebakaran meminta arahan
18. Kepala Sub Bagian Keuangan Sekretariat Daerah Kota arahan tugas
19. Pengurus Barang Sekretariat Daerah Kota koordinasi tugas
20. Kepala Sub Bagian Keuangan, Perencanaan, Evaluasi dan Pelaporan Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup meminta arahan
21. Sekretaris Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup meminta arahan
22. Kepala Seksi Pengelolaan Persampahan Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup melakukan koordinasi
23. Penagih Retribusi Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup melakukan koordinasi
KONDISI LINGKUNGAN KERJA
No Aspek Faktor
1. Tempat Kerja di dalam ruangan
2. Suhu sejuk
3. Udara bersih
4. Keadaan Ruangan bersih
5. Letak datar
6. Penerangan terang
7. Suara tenang
8. Keadaan Tempat Kerja bersih
9. Getaran tidak ada getaran
RESIKO BAHAYA
No Fisik/ Mental Penyebab
1. - -
SYARAT JABATAN LAINNYA
a. Keterampilan Kerja
Keterampilan manajerial dan keterampilan menganalisa
 
b. Bakat Kerja
G, Intelegensia
N, Bakat Numerik
Q, Bakat Ketelitian
 
c. Temperamen Kerja
F, Feeling-Idea-Fact (FIF)
V, Variety & Changing Conditions (VARCH)
 
d. Minat Kerja
Realistik - Aktivitas yang memerlukan manipulasi eksplisit, teratur atau sistematik terhadap obyek/alat/benda/mesin
Investigatif - Aktivitas yang memerlukan penyelidikan observasional, simbolik dan sistematik terhadap fenomena dan kegiatan ilmiah
 
e. Upaya Kerja
Berjalan
Duduk
Bekerja dengan jari
 
f. Fungsi Fisik
1) Kondisi Fisik
Jenis Kelamin
:
Wanita
Umur (Tahun)
:
-
Tinggi Badan (cm)
:
-
Berat Badan (kg)
:
-
Postur Badan
:
-
Penampilan
:
-
2) Fungsi Fisik/ Fungsi Jabatan
Hubungan dengan Benda
:
B7, Memegang
Hubungan dengan Data
:
D6, Membandingkan data
Hubungan dengan Orang
:
O7, Melayani orang

Kembali ke daftar