Detail Jabatan


NAMA JABATAN
:
Lurah Guguk Malintang
KODE JABATAN
:
 
UNIT ORGANISASI
a. JPT
:
-
b. Administrasi
:
Camat Padang Panjang Timur
c. Pengawas
:
-
IKHTISAR JABATAN
memimpin dan menyusun rencana operasional kegiatan organisasi dengan peraturan dan ketentuan yang berlaku sehingga tertib administrasi dalam plaksanaan kegitana secara tepat dan terpadu untuk kelancaran pelaksanaan tugas
 
SYARAT JABATAN
a. Pendidikan
:
S I
b. Kursus/ Diklat
1). Penjenjangan
:
Diklat PIM IV
2). Teknis
:
Diklat Pim IV ; Diklat Pemerintahan Umum, Diklat kelembagaan masyarakat,SOP Pelayanan
c. Pengalaman Kerja
:
mengetahui manjemen pemerintahan dan pealayanan Publik
d. Pengetahuan Kerja
:
mengetahui manjemen pemerintahan dan pealayanan Publik
TUGAS POKOK
No Uraian Tugas Hasil Jumlah Hasil Waktu Penyelesaian (Jam) Waktu Penyelesaian Efektif (Jam) Kebutuhan Pegawai
1. melaksanakan kegiatan pemerintahan kelurahan, melakukan pemberdayaan masyarakat, melaksanakan pelayanan masyarakat, memelihara ketentraman dan ketertiban umum, memelihara sarana dan prasarana serta fasilitas pelayanan umum, melaksanakan tugas lain yang diperintahkan oleh camat, dan melaksanakan tugas lain sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan 2472 1.98
- merencanakan kegiatan pada Kelurahan sesuai dengan program kerja Kecamatan sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas; dokumen 4 12 48 0.04
- membagi tugas kepada bawahan berdasarkan tugas dan tanggung jawab masing-masing untuk kelancaran tugas di Kelurahan kegiatan 12 24 288 0.23
- membimbing pelaksanaan tugas bawahan di Kelurahan sesuai dengan tugas dan tanggung jawab yang diberikan agar pekerjaan berjalan tertib dan lancar; kegiatan 12 24 288 0.23
- memeriksa dan mengevaluasi hasil kerja bawahan di Kelurahan sesuai dengan prosedur dan peraturan yang berlaku agar terhindar dari kesalahan; kegiatan 12 24 288 0.23
- menyelenggarakan dan mengkoordinasikan urusan kesekretariatan Kelurahan berdasarkan peraturan dan ketentuan yang berlaku agar tercapainya kinerja yang optimal Kegiatan 12 26 312 0.25
- menyelenggarakan dan mengkoordinasikan urusan tata pemerintahan, ketentraman dan ketertiban umum, di kelurahan berdasarkan peraturan dan ketentuan yang berlaku agar tercapainya kinerja yang optimal; Dokumen 12 34 408 0.33
- menyelenggarakan dan mengkoordinasikan pemberdayaan masyarakat di kelurahan berdasarkan peraturan dan ketentuan yang berlaku agar tercapainya kinerja yang optimal kegiatan 12 22 264 0.21
- menyelenggarakan dan mengkoordinasikan urusan pelayanan dan sosial kemasyarakatan di kelurahan berdasarkan peraturan dan ketentuan yang berlaku agar tercapainya kinerja yang optimal; dokumen 12 12 144 0.12
- melaksanakan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah, Standar Operasional Prosedur, dan Standar Pelayanan Publik sesuai dengan bidang tugas untuk pedoman pelaksanaan kegiatan; kegiatan 12 12 144 0.12
- melaporkan hasil kegiatan di kelurahan sesuai dengan tugas yang telah dilaksanakan secara berkala sebagai bentuk akuntabilitas kinerja; dank.melaksanakan tugas kedinasan lain yang diperintahkan pimpinan baik lisan maupun tulisan. dokumen 24 12 288 0.23
- Melaksanakan tugas kedinasan lain yang diperintahkan pimpinan baik lisan maupun tulisan. 0 0.00
2. mempunyai tugas membantu camat dalam melaksanakan kegiatan pemerintahan kelurahan, melakukan pemberdayaan masyarakat, melaksanakan pelayanan masyarakat, memelihara ketentraman dan ketertiban umum, memelihara sarana dan prasarana serta fasilitas pelayanan umum, melaksanakan tugas lain yang diperintahkan oleh camat, dan melaksanakan tugas lain sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan. 2.3 0.00
- pelaksanaan kegiatan pemerintahan kelurahan, pemberdayaan masyarakat dan sosial, serta pelayanan masyarakat Dokumen 1 2.3 2.3 0.00
- pemeliharaan ketentraman dan ketertiban umum, sarana dan prasarana serta fasilitas pelayanan umum; 0 0.00
- membimbing pelaksanaan tugas bawahan di Kelurahan sesuai dengan tugas dan tanggung jawab yang diberikan agar pekerjaan berjalan tertib dan lancar; 0 0.00
- memeriksa dan mengevaluasi hasil kerja bawahan di Kelurahan sesuai dengan prosedur dan peraturan yang berlaku agar terhindar dari kesalahan 0 0.00
- menyelenggarakan dan mengkoordinasikan urusan kesekretariatan Kelurahan berdasarkan peraturan dan ketentuan yang berlaku agar tercapainya kinerja yang optimal; 0 0.00
- menyelenggarakan dan mengkoordinasikan urusan tata pemerintahan, ketentraman dan ketertiban umum, di kelurahan berdasarkan peraturan dan ketentuan yang berlaku agar tercapainya kinerja yang optimal 0 0.00
- menyelenggarakan dan mengkoordinasikan pemberdayaan masyarakat di kelurahan berdasarkan peraturan dan ketentuan yang berlaku agar tercapainya kinerja yang optimal 0 0.00
- menyelenggarakan dan mengkoordinasikan urusan pelayanan dan sosial kemasyarakatan di kelurahan berdasarkan peraturan dan ketentuan yang berlaku agar tercapainya kinerja yang optimal 0 0.00
- melaksanakan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah, Standar Operasional Prosedur, dan Standar Pelayanan Publik sesuai dengan bidang tugas untuk pedoman pelaksanaan kegiatan 0 0.00
- melaporkan hasil kegiatan di kelurahan sesuai dengan tugas yang telah dilaksanakan secara berkala sebagai bentuk akuntabilitas kinerja; dan 0 0.00
- melaksanakan tugas kedinasan lain yang diperintahkan pimpinan baik lisan maupun tulisan. 0 0.00
Jumlah Kebutuhan Pegawai 2474.3 1.98
2 orang
Jumlah Pegawai yang Ada   1 orang
BAHAN KERJA
No Bahan Kerja Penggunaan Dalam Tugas
1. DPA Pelaksanaan kegiatan
2. Rencana kerja pelaksanan kegiatan
3. Petujuk teknis kegiatan Petujuk Pelaksanaan tugas pada bawahan
4. beban kerja Pembagian tugas pada bawahan
PERANGKAT KERJA
No Perangkat Kerja Penggunaan Dalam Tugas
1. rencana kegiatan dasar pelaksanaan kegiatan
2. DPA dasar pelaksanaan kegiatan
TANGGUNG JAWAB
1. Melaksanakan Melaksanakan kegiatan yg telak direncanakan
2. Membubuhkan Memfasilitasi pelayanan publik
3. Melaksanakan Melaksanakan sop /juknis
 
WEWENANG
1. menetapkan rencana operasional kegiatan
2. motivasi kepada bawahan
3. melaksanakan dan mengendalikan kegiatan
4. menjaga keharmonisan internal dan eksternal
KORELASI JABATAN
No Jabatan Unit Kerja/ Instansi Dalam Hal
Data Korelasi Jabatan belum diinput.
KONDISI LINGKUNGAN KERJA
No Aspek Faktor
1. Tempat Kerja Di dalam ruangan
2. Suhu Suhu kamar normal
3. Udara Sejuk
4. Keadaan Ruangan baik
5. Letak Strategis
6. Penerangan Terang
7. Suara Tenang
8. Keadaan Tempat Kerja Bersih
9. Getaran Tidak ada
RESIKO BAHAYA
No Fisik/ Mental Penyebab
1.
SYARAT JABATAN LAINNYA
a. Keterampilan Kerja
 
b. Bakat Kerja
G, Intelegensia
 
c. Temperamen Kerja
D, Directing-Control-Planning (DCP)
F, Feeling-Idea-Fact (FIF)
I, Influencing (INFLU)
P, Dealing with People (DEPL)
 
d. Minat Kerja
Investigatif - Aktivitas yang memerlukan penyelidikan observasional, simbolik dan sistematik terhadap fenomena dan kegiatan ilmiah
Sosial - Aktivitas yang bersifat sosial atau memerlukan keterampilan berkomunikasi dengan orang lain
 
e. Upaya Kerja
Berdiri
Berjalan
Duduk
Berbicara
Mendengar
Melihat
 
f. Fungsi Fisik
1) Kondisi Fisik
Jenis Kelamin
:
Pria atau Wanita
Umur (Tahun)
:
30
Tinggi Badan (cm)
:
proporsional
Berat Badan (kg)
:
proporsional
Postur Badan
:
proporsional
Penampilan
:
proporsional
2) Fungsi Fisik/ Fungsi Jabatan
Hubungan dengan Benda
:
B7, Memegang
Hubungan dengan Data
:
D1, Mengkoordinasi data
D2, Menganalisis data
Hubungan dengan Orang
:
O0, Menasehati
O1, Berunding
O7, Melayani orang

Kembali ke daftar